Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siaga Pagi Kepolisian Sektor Klakah Pastikan Jalur Protokol Aman Lancar

Foto : tim

SUARASATUNEWS.ID, Lumajang - Anggota Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, melaksanakan patroli pagi di jalur yang menjadi pusat aktivitas masyarakat, tepatnya jalur protokol Utara Jalan Raya Klakah, Sabtu (20/4/2024).

Di dua titik, depan SMPN 1 dan SMAN 2 Klakah, nampak dua petugas menjaga memastikan lalulintas tertib mengingat aktivitas sekolah sudah kembali seperti semula pasca libur lebaran.

"PAM Jalur protokol. masyarakat (orang tua) mangantar sekolah, kami antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. Anggota kami tempatkan di jalur keluar dan masuk. Ini kami lakukan secara rutin dan berkesinambungan sesuai dengan jadwal yang sudah ada," kata Kapolsek Klakah AKP Khoirin Hariyanto, pada media ini.

Imbauan juga disampaikan, sedianya para orang yang berkendara kendaraan bermotor, patuh dan berkendara taat pada aturan yang telah ditetapkan.

"Di lain sisi kami juga mengajak kepada stakeholder Kamtibmas yaitu satpam yang bertugas di internal sekolah itu yang juga bekerja sama dengan kami agar tetap menjadi penyambung sehingga, manakala anggota kami berpindah ke lokasi yang lain, siaga ada ditempat tersebut," imbuhnya.

Ditegur dengan humanis, bila ditemukan masyarakat yang diketahui berkendara tak memakai helm, agar tidak melakukan hal serupa dikemudian hari.

"Mari kita ciptakan keamanan di segala bidang di Kecamatan Klakah ini. Kami sampaikan terimakasih pada semua pihak yang sudah terlibat dalam ranah upaya, sehingga kondusifitas itu terwujud," ajak Kapolsek. (Alf/tim).