Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

On Time 24 Patroli Kepolisian Momen Lebaran, Jalur Mudik, Obyek Vital Jadi Sasaran

Foto : tim

SUARASATUNEWS.ID, Lumajang - Polsek jajaran Polres Lumajang Jawa Timur, terus mengintensifkan patroli wilayah, dalam rangka meminimalisir kriminalitas di momen lebaran 2024.

Salahsatunya dilakukan oleh Polsek Klakah, wilayah yang terdapat pos pelayanan pemudik dan jalur transportasi kereta api (stasiun), terminal dan poros penghubung antar kabupaten, kegiatan patroli berada pada kategori kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Kapolsek Klakah AKP Khoirin Hariyanto berkata, pihaknya mensinergikan anggotanya dengan stakeholder terkait, memastikan wilayah hukum yang menjadi tanggung jawabnya, terpantau secara keseluruhan.

"Hari ini patroli kami pusatkan di kawasan obyek vital. Meliputi area kawasan ATM, perbankan, stasiun dan terminal. Kami pastikan setiap saat, situasi tertentu bisa kami pantau," ungkapnya, Rabu (10/4/2024) siang.

Selebihnya mengingat diwilayahnya terdapat pos pelayanan mudik lebaran 2024, disampaikan jika anggotanya bersinergi dengan petugas gabungan, mengintensifkan laporan terpusat berkaitan dengan perkembangan lalu lalang masyarakat yang merayakan lebaran.

Terpantau, Aiptu Eko Sujarwoto dan Briptu Alvin Asmara, tengah memantau situasi kamtibmas wilayah. Komunikasi bertajuk sinergi dengan mitra kamtibnas makin dimaksimalkan.

"Kami sampaikan terimakasih pada semua pihak yang terlah bersama-sama berupaya, agar wilayah tetap aman kondusif, khususnya wilayah Kecamatan Klakah," imbuhnya.

Kegiatan serupa, akan terus dilakukan hingga puncak momen lebaran usai. Masyarakat diminta tetap menjaga kewaspadaan, mengingat aktivitas saat ini tercatat lebih meningkat dibandingkan dengan waktu sebelumnya. (tim/Apf).