Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

News! Patroli Polsek Klakah Ditempat Keramaian Jelang Hari Raya 2024

Foto : petugas memberikan imbauan Kamtibmas pada salah satu pedagang perhiasan di pasar Klakah.

SUARASATUNEWS.ID, Lumajang - Polsek Jajaran Polres Lumajang Jawa Timur, terus meningkatkan kewaspadaan, dengan mengoptimalkan patroli di kawasan keramaian, Sabtu siang.

Salahsatunya terpantau, dua anggota Kepolisian Sektor Klakah ( Aipda Dimas Triyono dan Bripka Deni Fajri ), tengah berpatroli di kawasan pasar Desa Mlawang. 

Menitikberatkan lokasi tempat transaksi keuangan, petugas sambil menyampaikan imbauan dan mengingatkan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.

Kapolsek Klakah Ajun Komisaris Polisi Khoirin Hariyanto pada media ini berkata, selain petugas kepolisian berseragam, pihaknya juga menurunkan suatu fungsi deteksi dini ( tidak berseragam ).

"Upaya maksimal kami, ditengah meningkatkannya aktivitas masyarakat, akhir Ramadhan dan jelang lebaran ini, wilayah aman. Masyarakat bisa beraktivitas dengan legawa dan berbahagia," kata AKP Khoirin.

"Berkenaan dengan petugas yang tidak pakai seragam, itu benar kami turunkan. Sebagai fungsi deteksi dini. Ya kami ingatkan pada siapapun, jangan sampai menganggu ketertiban dan kenyamanan aktivitas masyarakat. Apabila kita jumpai, tentu kami akan ambil langkah hukum sesuai dengan aturan yang ada," imbuhnya.

Disisi lain, perwira polisi berpangkat tiga balok kuning emas itu meminta, agar masyarakat juga mengimbangi dengan waspada dan jaga keamanan minimal ditempat tinggalnya. 

"Jangan teledor. Jika ada yang mencurigakan, segera laporkan. Nggak pakai lama pasti kita respon. Dan bagi masyarakat yang beberapa hari ini inten berkomunikasi dengan kami, kami sampaikan terimakasih. Harapannya ke depan, kolaborasi ini akan terus berjalan sehingga wilayah khususnya Kecamatan Klakah ini bisa kondusif," pungkas Kapolsek. (Alfin/tim).